MetroNews

Cegah Kekerasan, SMP Negeri 5 Sunggumimasa Gelar Sosialisasi TPPK.

JEJAKNEWS.ID, Gowa Sulsel,-
SMP Negeri 5 Sunggumisa Gowa menggelar sosialisasi Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) kepada para siswa beserta orang tua dan walinya di sekolah setempat, Selasa (16/07/24).

Kepala SMPN 5 Sunguminasa, Hj. Chalwatiah Saham, mengatakan sosialisasi yang digelar menyasar pada 150 siswa baru beserta wali murid dengan menggandeng semua tim pengajar dan Lurah setempat.

Dijelaskan Chalwatiah tujuan dari program tersebut guna menciptakan kondisi nyaman dan aman bagi seluruh peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Selain itu juga mencegah adanya perundungan dan kekerasan sehingga membuat siswa lebih percaya diri tanpa ada trauma kekerasan dari siapapun.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar anak-anak bisa nyaman, orang tua tenang, kemudian menciptakan suasana belajar yang kondusif, dan anak di sini tanpa kekerasan serta tanpa bullying,” ucap Chalwatiah.

Sementara itu ketua komite SMPN 5 Sungguminasa, Hamzah Adam menyampaikan bahwa keberadaan sekolah kita ini butuh dukungan orangtua siswa untuk kelancaran proses belajar mengajar.

“Selaku ketua komite berharap dukungan dan peran serta dari orangtua siswa, kita titip anaknya disini agar senantiasa melakukan komunikasi dengan pihak sekolah untuk kelancaran proses belajar mengajar.” Tutupnya.

Pewarta: Armand AR

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button