Politik

Memasuki Hari Pertama Masa Kampanye, Pengurus Gerindra Gowa Idris Rate Kunjungi Seorang ibu Muda yang Baru Melahirkan

JEJAKNEWS.id, Gowa Sulsel,-Tahapan kampanye Pemilu 2024 sudah resmi dimulai. Berdasarkan peraturan komisi pemilihan umum tentang kampanye , maka tepatnya Selasa 28 November 2023 adalah hari pertama pelaksanaan kampanye. Hari perdana masa kampanye ini dimanfaatkan sejumlah calon legislatif dari berbagai daerah untuk berkampanye baik metode kampanye tatap muka, kampanye tertutup maupun pemasangan alat peraga kampanye serta metode kampanye lainya sebagaimana diatur dalam undang-undang.

Dikabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan sendiri tepatnya Selasa 28 November 2023 sejumlah alat peraga kampanye seperti Baliho, banner dan lain-lain sudah mulai tampak terpasang dijalan-jalan. Dihari pertama masa kampanye ini Para peserta pemilu berlomba-lemba melakukan kegiatan kampanye dengan cara yang berbeda-beda mulai pemasangan APK, pertemuan tatap muka maupun metode kampanye lainnya .

Sementara itu Idris Rate yang merupakan calon legislatif Dapil satu kecamatan Somba Opu pada hari pertama masa kampanye justru mengungjungi rumah seorang ibu muda yang baru saja melahirkan bayinya. Kunjungan itu dilakukan dijalan Swadaya 4 Kelurahan Tompobalang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Politisi muda dari partai Gerindra ini bahkan harus berjalan kaki sejauh 400 meter meski kondisi hujan rintik-rintik . Hal ini terpaksa dilakukan karena kondisi jalan atau lorong yang sempit. Menurut Idris Rate, jalan kaki sejauh apapun adalah merupakan hal biasa baginya. Idris mengaku bahwa dirinya pernah berjalan kaki sejauh dua kilo meter dalam kondisi gelap menyeberang sungai dan mendaki tebing demi menemui masyarakat.

Idris mengaku bahwa kunjungan ke Tompobalang ini adalah silaturahmi biasa terlebih tuan rumah adalah keluarga terdekat. Sebagaimana diketahui bahwa Idris Rate yang merupakan Sekretaris umum Partai Gerindra Kabupaten Gowa ini maju sebagai calon legislatif Dapil satu dengan nomor urut 4 (Empat).

Politisi yang sudah tiga belas tahun mengabdi di Partai Gerindra ini mengaku siap meneruskan perjuangan Hj. Andi Tenri Indah di DPRD Kabupaten Gowa. Idris Rate yang juga dikenal sebagai orang dekat dari calon bupati Gowa Ir. Darmawangsyah Muin dinilai oleh banyak pihak sebagai sosok yang layak menjadi wakil rakyat. Pengalaman sebagai tenaga ahli selama dua periode di DPRD Sulawesi Selatan ditambah pengabdian tiga belas tahun di partai Gerindra Kabupaten Gowa menjadi alasan munculnya perspektif positif publik terhadap Idris Rate.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button