NewsPolitik

Gerindra Gowa Pastikan Tidak Buka Penjaringan Calon Bupati

-Idris Rate pastikan Gerindra Gowa tidak buka penjaringan calon Bupati

JEJAKNEWS.id, Gowa,-Sesuai tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU sebagaimana diataur dalam PKPU nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur , Bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota, maka pendaftaran calon kepala daerah akan berlangsung pada bulan Agustus 2024.

Sejumlah partai sudah mulai membuka pendaftaran atau melakukan penjaringan calon kepala daerah tak terkecuali di Kabupaten Gowa. Beberapa partai telah membuka pendaftaran diantaranya PKB maupun PDIP. Walaupun demikian tidak semua partai politik membuka pendaftaran seperti partai Gerindra Gowa .
Meski kurang lebih 4 bulan lagi menuju masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati namun dewan pimpinan cabang partai Gerindra Gowa belum juga tampak ada tanda-tanda akan membuka pendaftaran.

Sekretaris umum partai Gerindra Gowa Idris Rate saat dihubungi awak media menegaskan bahwa Partai Gerindra Gowa tidak membuka pendaftaran calon Bupati. Politisi muda dari partai Gerindra ini mengaku bahwa Gerindra Gowa sudah punya calon bupati yaitu Ir. Haji Darmawangsyah Muin,S.T.,M.Si yang merupakan kader murni dari partai Gerindra.

Menurut Idris Rate partainya justru fokus mencari tambahan kursi untuk memastikan komposisi koalisi memiliki minimal 9 kursi di DPRD Gowa. Idris menyampaikan bahwa berdasarkan hasil Pemilu 2024 Partai besutan Prabwo Subianto ini di kabupaten Gowa mendapatkan 8 kursi di DPRD Gowa sedangkan syarat minimal untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati minimal 9 kursi sehingga butuh tambahan 1 kursi untuk dapat mengusung Ir. Haji Darmawangsyah Muin atau yang dikenal dengan akronim nama DM.

Beberapa langkah telah dilakukan partai Gerindra Gowa bersama bakal calon bupati Gowa Ir. H. Darmawangsyah Muin untuk memastikan syarat minimal pendaftaran calon bupati Gowa dapat terpenuhi. Sebagaimana diketahui bahwa Kamis 18 April 2024 Ir. Haji Darmawangsyah Muin melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa partai politik di Gowa diantaranya partai Perindo , PKB dan PDIP. Kunjungan ini selain sebagai bentuk silaturahmi pasca hari kemenangan Idul fitri 1445 Hijriah juga sebagai rangkaian membangun komunikasi politik dalam rangka pemilihan kepala daerah di kabupaten Gowa. Dalam Kunjugan tersebut Ir. Haji Darmawangsyah Muin didampingi beberapa orang terdekatnya seperti Idris Rate, Hasrul Abdul Rajab dan Dr. Rahmansyah Dg Sijaya serta Rapiuddin Opa.

Darmawangsyah Muin berharap ketiga partai yang telah dikunjungi dapat menjadi bagian dari koalisi partai Gerindra dalam mengusung dan memenangkan dirinya dalam pemilihan bupati yang akan berlangsung pada bulan November 2024 tahun ini. Sambil mengatur waktu untuk selanjutnya kembali melakukan silaturahmi kepartai yang lain*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button