LegislatifNews

DPRD Makassar Apresiasi Prestasi Pemkot Raih Penghargaan di Puncak Peringatan Hari OTDA XXVII

JEJAKNEWS.id, Makassar,-Pencapaian Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar atas penghargaan yang diraih di puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVIl menuai apresiasi dari Sekretariat DPRD Makassar.

Lewat unggahannya di media sosial, Sekretariat DPRD Makassar mengucapkan selamat kepada Pemkot Makassar atas prestasi tersebut.

“Dengan bangga dan sukacita yang besar, kami ingin mengucapkan selamat kepada pemerintah kota Makassar atas prestasi luar biasa dalam meraih Penghargaan Pengelolaan Pemerintah daerah (Kota)Terbaik ketiga dari Kementerian Dalam Negeri,” tulis Sekretariat DPRD Makassar, Jumat, 26 April 2024.

DPRD Makassar pun merasa bangga dengan prestasi yang terus ditorehkan oleh Pemkot Makassar. Hal ini menunjukkan komitmen dari pihak eksekutif terhadap pelayanan masyarakat.

“Ini adalah prestasi yang membanggakan dan menegaskan komitmen terhadap pelayanan masyarakat dan pengelolaan yang efisien. Melalui kerja keras, inovasi, dan dedikasi, pemerintah kota Makassar telah menonjol dalam memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat,” ungkapnya.

“Kami bangga menjadi bagian dari masyarakat yang diurus dengan baik dan efisien oleh pemerintah kota Makassar,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto, baru saja menerima penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai kota terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII, di Halaman Balai Kota Surabaya, Kamis, 25 April 2024.

Penghargaan tersebut merupakan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional Tahun 2023 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) provinsi dan kabupaten/kota Tahun 2022.

Makassar berada di peringkat ketiga dengan skor 3,56 status kinerja tinggi. Angka itu tidak jauh dengan skor Surakarta di posisi kedua 3,57 dan Surabaya di posisi pertama dengan skor 3,58.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button