NewsPolitik

Darmawangsyah Muin resmi daftar Calon Bupati di PKS Gowa.

JEJAKNEWS.id, Gowa,-Bakal calon bupati Gowa Ir. H. Darmawangsyah Muin semakin menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam kontekstasi pemilihan kepala daerah di kabupaten Gowa. Jum’at 10 Mei 2024 tepatnya jam 10.00 pagi perwakilan Bapak Darmawangsyah Muin tiba di kantor PKS Gowa untuk pengambilan formulir atau mendaftar sebagai calon bupati Gowa.

Pengambilan formulir tersebut diwakili sekretaris umum partai Gerindra Gowa Muhammad Idris Rate didampingi Ustadz Rapiuddin Opa. Dalam keterangannya Idris Rate menaruh harapan besar PKS bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Bapak Darmawangsyah Muin.

Idris menambahkan syarat pendaftaran di KPU adalah 9 kursi sehingga posisi 2 kursi PKS di DPRD Gowa sudah dapat memenuhi syarat pendaftaran calon bupati di KPU. Sebagaimana diketahui bahwa partai Gerindra Gowa memiliki 8 kursi di DPRD Gowa sehingga jika PKS bergabung bersama Gerindra maka sudah bisa memenuhi syarat usungan calon bupati dan calon wakil bupati.

Sementara itu ketua PKS Kabupaten Gowa Ustadz Suardi , S.Pd menyampaikan bahwa antara Geindra dan PKS punya hubungan histori yang kuat. Selama 2 periode Gerindra dan PKS berkoalisi mendukung Prabowo Subianto .

Selain itu PKS juga punya rekam jejak yang positif jika koalisi pada pemilihan kepala daerah, ada beberapa daerah pada Pilkada sebelumnya yang telah dimenangkan seperti Pilkada pada Pilgub DKI, Pilkada Sinjai, Sidrap dan juga daerah lainnya .

Sementara ditempat terpisah , bakal calon bupati Gowa Ir.H. Darmawangsyah Muin mengatakan selain PKS dirinya juga berpretensi didukung oleh partai lain. Walupun demikian politisi dari partai Gerindra ini enggan menyebutkan partai apa saja. Menurutnya semua akan dipublis pada saat rekomendasi diberikan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button