HiburanNews

Unik, Semarakkan HUT Kemerdekaan Emak-Emak Perumtek gelar Lomba tangkap bebek

JEJAKNEWS.ID, Gowa Sulsel,-
Banyak cara dan ide yang dilakukan anak Bangsa dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. Seperti puluhan emak-emak di Perumahan FakultasTeknik Unhas (Perumtek), Kab. Gowa yang menggelar lomba tangkap bebek, Kamis (8/8/2024)

Lomba tangkap bebek menjadi salah satu cara unik dari emak-emak di Perumtek dalam memeriahkan momen menjelang HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024.

Lomba tangkap bebek yang dilakukan emak-emak Perumtek mencuri perhatian publik dan terlihat seru karena diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga.

Sebelum berlomba, emak-emak ini harus menutup mata dengan sehelai kain. Sementara, dua ekor bebek dilepas di sebuah arena berukuran tiga kali empat meter.

Ibu Nanni salah satu peserta lomba mengaku senang bisa terlibat dalam lomba tersebut.
Meski ia mengakui lomba ini sulit karena harus dilakukan dengan menutup mata, namun membawa keseruan tersendiri baginya.

“Susah soalnya gelap, matanya ditutup. Tapi senang, Seru – seruan untuk memeriahkan lomba,” ujar Nanni setelah mengikuti lomba.

Dari pantauan JejakNews.id di lokasi, para peserta lomba yang masing-masing dibagi per kelompok dengan jumlah empat orang.

Saat lomba dimulai, keseruan terjadi saat peserta saling menubruk satu sama lain. Bahkan ada yang sampai menabrak jaring pembatas.

Lomba ini berhenti ketika ada peserta yang berhasil menangkap bebek.

Penanggung jawab kegiatan Arman Arhas mengatakan, lomba tangkap bebek ini diikuti oleh orang dewasa didominasi ibu – ibu.

“Ini sangat seruh dan lucu karena peserta ditutup matanya menggunakan kain,” ungkap Arman.

Arman menyebutkan, selain lomba tangkap bebek masih banyak lomba yang akan digelar diantaranya merias wajah mata tertutup, Bulutangkis, sepak takraw, domino dan lomba Karaoke.

“17 Agustus yang akan datang sudah penutupan lomba dan kami akan mengajak warga Perumtek melakukan senam bersama,” tandasnya. (Arman AR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button