NewsPeristiwa

KPID Sulsel Raih KPID Inovatif se Indonesia

JEJAKNEWS.id, Jakarta,- Anugerah KPI 2023 mengangkat tema “ECO Broadcasting” di Ayana Hotel, Minggu (26/11/2023). Terdapat 25 kategori yang diperlombakan dalam KPI Award 2023. Salah satu kategori yang menarik dari KPI Award 2023 adalah KPID Inovatif.

KPID Inovatif merupakan ketegori pertama yang dilombakan selama KPI Berdiri sejak 2003. Terdapat 33 KPID Se Indonesia yang sebagian besar mengikuti kompetisi ini.

Tidak mudah indikator penilaian yang dilakukan pada kategori ini. Setiap KPID harus mengirimkan data dan narasi yang terkait dengan program dan inovasi. Sistem pengawasan, dan kolaborasi di setiap daerah.

KPID Sulawesi Selatan adalah KPID juga memenangkan nominasi ini. Dengan berbagai inovasi yang dilakukan dalam mendorong penyiaran sehat di Sulawesi Selatan.

Misalnya pada kolaborasi pemerintah KPID Sulsel untuk kerjasama dengan pemkot Makassar mengeluarkan edaran Wali Kota Makassar mendorong percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi untuk industri penyiaran.

Beberapa diantaranya mendorong terbentuknya FMPPS kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang dipimpin kepala daerah, serta sistem pengawasan monitoring konvensional dan peluncuran Aplikasi E-KPID Sulsel pertama di Indonesia.

“Ini adalah persembahan kami. Harapan kami dengan adanya apresiasi ini menjadi semangat untuk selalu berinovasi mengawal regulasi penyiaran, dan rasa syukur tak terhingga berkat semangat kolektif kolegial,“ ucap irwan Ade selaku Ketua KPID Sulawesi Selatan.

Komisioner KPID Sulsel Siti Hamidah menambahkan bahwa pihaknya tentu sangat senang dengan kategori yang dilombakan KPI Pusat karena menambah semangat KPID untuk terus berinovasi dalam menjalankan tugas dan wewenang.

“Jadi dengan adanya nominasi ini dapat mempererat fungsi koordinasi pusat dan daerah walaupun daerah menggunakan dana hibah tetapi kerja-kerja kita tetap diapresiasi oleh KPI Pusat. Dan, Alhamdulillah KPID Sulawesi Selatan juga meraih penghargaan ini,” tutup Siti Hamidah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button