NasionalNews

Abdul Hayat Gani Kembali Berkantor di Pemprov Sulsel, Usai Dilantik Pj.Gubernur Sulsel Prof Zudan

JEJAKNEWS.ID, Makassar,-Hampir dua tahun lamanya, mantan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani nonjob setelah diberhentikan sebagai Sekprov Sulsel 2022 lalu. Hari ini, Kamis, 1 Agustus 2024 Abdul Hayat Gani dilantik oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh sebagai Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Menurut Zudan, pengembalian Abdul Hayat ini adalah win-win solution atau penyelesaian yang menguntungkan dan memuaskan semua pihak.

“Jadi kewenangan Gubernur itu di eselon II, dan inilah win-win solution, karena pak Hayat sudah lama sekali nonjob maka kami selesaikan atas kesepakatan pak Hayat dengan Pj Gubernur,” ucapnya usai pelantikan, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 1 Agustus 2024.

Zudan juga bilang, mendekatnya masa pensiun Abdul Hayat juga menjadi pertimbangannya untuk mengembalikan eks Sekprov Sulsel itu ke Pemprov.

“Karena pak Hayat 9 bulan lagi sudah pensiun. Jadi ini juga ada pertimbangan bagaimana agar karier pak Hayat hidup kembali, saya sebagai pimpinan juga sebagai kawan lebih banyak bertindak untuk dalam sisi kemanusiaan agar pak Hayat bisa bekerja kembali, mendapatkan gaji kembali,” jelasnya.

“Karena kemarin itu menggantung statusnya, pensiun iya, dikatakan sudah pensiun karena SK nya sudah keluar, tapi catatan di BKN itu belum pensiun, maka saya urus. Saya pastikan semua, karena selama setahun lebih pak Hayat itu gak gajian,” tambah Zudan lagi.

Zudan mengaku, Abdul Hayat setuju dengan dilantiknya sebagai Staf Ahli Bidang Kesra di Pemprov Sulsel.

“Maka saya urus di BKN, KASN, Kemendagri semua dari sana menyetujui untuk dilantik sebagai Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagaimana usulan saya, dan pak Hayat juga setuju. Jadi jangan dilihat ini posisi demosi, tapi inilah win-win solution untuk menghidupkan kembali pak Hayat bisa berkarya terlebih dahulu,” tutupnya.

Sementara itu, Abdul Hayat bersyukur atas pelantikannya. Dirinya siap membantu Pj Gubernur Sulsel untuk mensukseskan program prioritas.

“Sebagai Staf Ahli Gubernur terima kasih terhadap pemerintah untuk dipercaya untuk sama-sama bersinergi, tentu juga dengan kekuatan kekuatan yang pak Gubernur sampaikan tadi,” terangnya.

“Secara umum sudah saya sampaikan, dengan bergabungnya saya di situ, tentu kita akan gas poll untuk semua. Saya akan berkoordinasi dengan tugas pokok dan fungsi saya,” lanjutnya.

Soal win-win solution, Abdul Hayat mengaku setuju dengan hal tersebut.

“Win-win solution, kita harus tegak lurus, satu dari pusat sudah dibacakan sudah disetujui pusat,” tutup Abdul Hayat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button