Metro

DPRD Kota Makassar Gelar Rapat Paripurna Masa Persidangan Pertama, Pembentukan Pimpinan Fraksi

JEJAKNEWS.ID, Makassar,-DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2024/2025 DPRD Kota Makassar di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (3/10/2024).

Adapun pada rapat paripurna ini mengagendakan pembentukan fraksi-fraksi dan susunan keanggotaan fraksi-fraksi serta penetapan calon Pimpinan DPRD Makassar masa jabatan 2024-2029.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Makassar Supratman dan didampingi oleh Wakil Ketua Sementara DPRD Andi Suharmika.

Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis hadir langsung pada paripurna ini, dengan didampingi oleh sejumlah kepala OPD lingkup Pemkot Makassar.

Pada paripurna ini, disepakati pembentukan sebanyak sembilan fraksi yang terdiri dari; Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PKS, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKB, Fraksi PDIP, Fraksi PPP, Fraksi Mulia (gabungan Partai Demokrat dan Partai Hanur), dan Fraksi Amanat Persatuan Indonesia (gabungan PAN dan Perindo).

Ketua Fraksi Nasdem adalah Ari Ashari Ilham, Ketua Fraksi Golkar Muhammad Yulianto Badwi, Ketua Fraksi PKS Andi Hadi Ibrahim Baso, Ketua Fraksi Gerindra Kasrudi, Ketua Fraksi PKB Andi Makmur Burhanuddin, Ketua Fraksi PDIP Andi Suhada Sappaile, Ketua Fraksi PPP Rachmat Taqwa Qurais, Ketua Fraksi Mulia Ray Suryadi Arsyad, dan Ketua Fraksi Amanat Persatuan Indonesia Irfan Malluserang.

Pada paripurna ini juga ditetapkan jajaran pimpinan DPRD definitif periode 2024-2029. Yaitu Supratman dari Nasdem sebagai ketua DPRD, Andi Suharmika dari Golkar sebagai wakil ketua I, Anwar Faruq dari PKS sebagai wakil ketua II, dan Eric Horas dari Gerindra sebagai wakil ketua III.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button