NewsPolitik

Tim Kampanye RPGM Prabowo-Gibran Sulsel Janji Sejahterakan UMKM Rammang-rammang 

JEJAKNEWS.id, Maros,- Tim Kampanye RPGM  pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran Rakyat Pro Gibran Milenial (RPGM), janji sejahterakan UMKM bagi warga Rammang-rammang, Maros.

Hal itu disampaikan Ketua Umum RPGM, Maulidan Isbar saat melakukan gerebek desa, di dusun Rammang-rammang, Desa, Salenrang, Maros atau tepat di Kawasan dermaga 2 rammang-rammang, Jumat 26 Januari 2024.

Pada grebek desa ini, masyarakat Rammang-rammang menyampaikan beragam aspirasi dan menitipkan harapan.

“Saya mendapat hal menarik oleh warga lokal, yaitu pak Iwan. Beliau menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang melakukan konsentrasi keinginan masyarakat, karena notabenenya bahwa masyarakat di sini adalah UMKM,” kata Maulidan.

Dia membutuhkan, akses produksi yang mudah dan fasilitas produksi seperti mesin dan sebagainya. Agar, masyarakat Rammang-rammang khususnya bisa berkreasi.

“Mereka ingin akses produksi yang diberikan, sehingga negara baik dari tingkat nasional, provinsi, Kabupaten, termasuk desa itu memberikan akses produksi, bukan akses kepada keahlian,” ucap Maulidan.

“Karena menurut masyarakat sini, keahlian mereka sudah punya. Tapi akses terhadap produksi seperti mesin, dan lain sebagainya mereka butuhkan untuk mengolah satu produk untuk pelengkap UMKM di sini,” tambahnya.

Maulidan menyampaikan, produk UMKM dusun Rammang-rammang ini butuh support pemerintah. Adapun produk yang biasa dipasarkan oleh warga adalah cenderamata dari Rammang-rammang.

“(Ada produk) Topi, ada cenderamata dan lain sebagainya yang sudah disampaikan tadi,” paparnya.

Maulidan kemudian berkomitmen akan bergerak membantu warga khususnya Rammang-rammang untuk memastikan mempermudah produksi ekonomi kreatif masyarakat.

“RPGM untuk berkomitmen tadi ketika pak Prabowo dan mas Gibran terpilih menang satu putaran, nanti ketika Prabowo dilantik tanggal 20 Oktober 2024 dalam seratus hari kerja kita komitmen untuk memastikan salah satu pak Prabowo dan mas Gibran untuk datang ke sini bersama kami,” janjinya.

“Dan artinya datang ke sini tidak mungkin tangan kosong. Kami pastikan akan ada bantuan yang kami berikan yang efektif, optimal bagi kebutuhan pengembangan desa wisata Rammang-rammang di sini,” lanjutnya.

Lebih jauh, grebek desa ini merupakan kali ketiga yang dilaksanakan oleh RPGM. Sebelum Sulsel, Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat telah dulu digelar.

“Ini juga sebagai desa wisata Rammang-rammang yang terkenal dengan keajaiban karsnya. Grebek desa ini semangatnya sama, semangatnya adalah memastikan suara paling dasar Prabowo-Gibran, yaitu di desa untuk betul-betul solid. Artinya kita semakin yakin, sejak melihat antusiasme hari ini di Rammang-rammang,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button