Nasional

JakPro Sebut JPO di JIS-Ancol Bisa Digunakan Saat Pildun U-17

Jakarta – PT Jakarta Propertindo (JakPro) memastikan jembatan penyeberangan orang (JPO) JIS-Ancol telah rampung dibangun. JakPro mengatakan JPO tersebut sudah bisa digunakan selama perhelatan Piala Dunia (Pildun) U-17 mendatang.
“Sudah, sudah bisa digunakan,” kata Direktur Utama JakPro Iwan Takwin di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pust, Kamis (9/11/2023).

Diketahui, jembatan ini memiliki panjang 350 meter yang menghubungkan JIS ke kawasan Ancol, Jakarta Utara. Iwan tak memerinci kapan pastinya jembatan itu rampung dibangun. Yang pasti, ia menjamin saat ini jembatan bisa difungsikan.

“Sudah, secara fungsi sudah,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pembangunan JPO dikebut dalam rangka mendukung gelaran Piala Dunia U-17 2023. Dilansir dari laman LPSE Kementerian PUPR, Senin (16/10/2023), proyek ini menghabiskan dana senilai Rp 99 miliar yang bersumber dari kocek negara atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sedangkan berdasarkan nilai HPS paket besarannya Rp 96,64 miliaran.

“Maksud dari pelaksanaan pekerjaan Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jakarta International Stadium (JIS) adalah dalam rangka membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menghubungkan area Ancol dengan Jakarta International Stadium,” tulis PUPR ditulis Senin (16/10/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan Jakarta International Stadium (JIS) sudah siap menjadi venue Piala Dunia (Pildun) U-17. Event tersebut akan digelar di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023.

“Sudah, sudah siap,” kata Heru Budi saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023). Heru menjawab pernyataan tentang kesiapan JIS menjelang Pildun U-17.

Heru juga memastikan akan menonton pertandingan Pildun U-17 di JIS. “Iya, ikut (menonton),” jawabnya singkat.

Seperti diketahui, empat stadion yang akan jadi venue Piala Dunia U-17, yaitu Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, Jakarta International Stadium (JIS), dan Stadion Si Jalak Harupat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button