NewsPeristiwa

DM Medical peringati hari lahir Pancasila dengan sunat gratis

JEJAKNEW.id, Gowa,-Salahsatu organisasi sosial yang begerak dibidang kesehatan yang bernama DM Medical melaksanakan sunat gratis di kabupaten Gowa. Kegiatan yang dilaksanakan di Gowa ini merupakan kerjasama antara DM Medical dengan lembaga kesejahteraan sosial dan anak (LKSA) Provinsi Sulawesi Selatan. Sunat gratis yang diikuti beberapa anak yatim dan puluhan anak kurang mampu ini dilaksanakan di Somba Opu kabupaten Gowa pada hari Sabtu 1 Juni 2024 dimana 1 Juni juga merupakan hari Pancasila.

Pimpinan DM Medical dr. Nurhayati Bahrin atau yang akrab disapa dr.Nuri mengungkapkan bahwa sunat gratis akan terus dilaksanakan untuk menyasar anak-anak kurang mampu diberbagi wilayah. Menurutnya program sunat gratis dengan metode moderen ini selain meringankan beban orang tua anak juga untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak kurang mampu untuk ikut merasakan sunat metode moderen. Metode sunat moderen ini berbiaya tinggi sehingga sulit dijangkau oleh sebagian masyarakat kalangan bawah namun melalui Ir. H. Darmawangsyah Muin selaku pembina DM Medical yang membuat program sosial sunat moderen secara gratis maka sudah ratusan anak di Gowa dapat menikmati sunat dengan metode moderen.

Sementara itu ketua LKSA Provinsi Sulawesi Selatan H. Rizal Dg Ngawing menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim medis dari DM Medical yang dipimpin dr. Nuri dan juga kepada H. Darmawangsyah Mui selaku pembina DM Medical. Pemerhati anak ini mengaku bangga atas apa yang dilakukan oleh DM Medical yang secara terus menerus memberikan layanan sunat moderen secara gratis. Dirinyapun berharap LKSA kembali digandeng dalam kegiatan serupa agar anak yatim dan anak miskin binaan panti asuhan kembali mendapat peogram layanan sunat moderen secara gratis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button