LegislatifNews

Bahas Ranperda Pemajuan Kebudayaan, Bapemperda DPRD Sulsel Kunker Ke DPRD Bali

JEJAKNEWS.ID, Bali,-Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Provinsi Bali. Selasa,/6/8/2024

Kunjungan kerja ini dipimpin langsung oleh Rudy Pieter Goni (Ketua Bapemperda DPRD Prov. Sulsel), didampingi A. Muchtar Mappatoba dan A. Irwandi Natsir masing-masing selaku Wakil Ketua Bapemperda dan dihadiri segenap Anggota Bapemperda DPRD Sulsel.

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gabungan DPRD Provinsi Bali ini diterima oleh Bapak Ari Sudarta selaku Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Bali.

Di awal pertemuan, A. Muchtar Mappatoba selaku Wakil Ketua Bapemperda menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas penerimaan yang dilakukan oleh pihak dari Sekretariat DPRD Bali yang dimana di sela-sela kesibukannya masih meluangkan waktu untuk menerima kunjungan kerja pada hari ini. Bapemperda DPRD Sulsel hadir di sini dalam rangka mendapatkan saran dan informasi terkait dengan tugas dan fungsi Bapemperda Tahun 2024 dan sharing pendapat terkait Rancangan Perda tentang Pemajuan Kebudayaan Sulawesi Selatan yang akan dibahas di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, yang dimana ranperda ini masuk di dalam Propemperda Tahun 2024. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kebudayaan di Bali ini senantiasa terjaga dan memegang teguh adat istiadat ucapnya.

Ari Sudarta menyampaikan bahwa kultur kebudayaan di Bali senantiasa terpelihara dan terjaga di tengah modernisasi zaman, kultur kebudayaannya terjaga. Bali ini mengandalkan sektor pariwisata dengan tetap memperhatikan nilai-nilai kebudayaan di dalamnya, ini yang kami jaga sampai saat ini, tambahnya.

Mengenai pemajuan kebudayaan diatur di dalam Perda Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali, yang dimana kebudayaan bali yang unik dan mempunyai nilai yang tinggi dan luhur yang diwariskan oleh leluhur dan dilaksanakan setiap generasi masyarakat Bali secara turun temurun yang perlu dilakukan penguatan dan dimajukan.

Selanjutnya mengenai penguatan dan pemajuan kebudayaan ini merupakan antisipasi terhadap dinamika perubahan masyarakat yang bersifat lokal, nasional dan global yang berdampak terhadap kebudayaan Bali dan pengembangannya sekaligus memperkokoh kebudayaannya secara nasional.

Di akhir pertemuan, Pimpinan Bapemperda menyampaikan terima kasih kasih atas atensi dan penerimaan oleh Sekretariat DPRD Provinsi Bali. Tentunya kehadiran kita di sini dapat memberikan saran dan masukan berkaitan dengan ranperda yang akan kita ajukan pembahasannya di DPRD. Kita ketahui bersama bahwa kebudayaan di Bali ini patut menjadi contoh, yang sampai saat ini nilai-nilai luhur dan kebudayaan masih tetap asri dan terjaga, dan ini bisa menjadi salah satu acuan kami dalam pengajuan rancangan perda tentang Pemajuan Kebudayaan Sulawesi Selatan.

Kunjungan kerja ini ditutup dengan foto bersama oleh Pimpinan dan Anggota Bapemperda bersama pihak dari Sekretariat DPRD Provinsi Bali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button