Info TNI

Kodim 1409/Gowa, Gelar Upacara HUT Ke-79 TNI dan Acara Syukuran

JEJAKNEWS.ID,  Gowa Sulsel,-Mayor Arh Muhammad Yuliansyah, S.A.P Kasdim 1409/Gowa, Pimpin Upacara HUT Ke-79 TNI dirangkaikan dengan acara Syukuran pemotongan nasi tumpeng bertempat Lapangan Upacara Makodim 1409/Gowa Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Pandang-Pandang Kec. Somba Opu Kab. Gowa dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Sabtu (05/10/2024).

Amanat Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang dibacakan oleh Kasdim 1409/Gowa menyampaikan “Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI tahun 2024 mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.Makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Diakhir amanatnya Panglima TNI memberikan penekanan bagi seluruh Prajurit untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu perkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, tingkatkan kewaspadaan dan bangun koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah serta laksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dengan dilandasi niat ibadah.

(Armand.Ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button