NewsPolitik

Partai Perindo Jadwalkan Penyerahan Rekomendasi Empat Kandidatnya Di Pilkada Sulsel

JEJAKNEWS.ID, Makassar,-Ketum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo dijadwalkan akan menyerahkan rekomendasi kepada empat calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel. Kesemuanya berstatus sebagai calon bupati.

Mereka diantaranya ialah Darmawangsyah Muin di Gowa, Paris Yasir di Jeneponto, Zadrak Tombeg di Tana Toraja dan Arham Basmin di Luwu. Perindo akan mengusung calon bupati ini di Pilkada 2024.

“Mereka akan menerima secara langsung rekomendasi DPP Perindo sebagai usungan calon bupati di masing-masing daerah pemilihannya. Insya Allah akan dilaksanakan di Kantor DPP Perindo,” kata Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan.

Sanusi saat ini sedang berada di Jakarta untuk mengurus rekomendasi usungan Cakada dari Perindo. Jika tidak ada halangan, HT dijadwalkan akan menyerahkan surat sakti tersebut kepada Darmawangsyah dkk.

“Penyerahannya dijadwalkan hari Rabu, tanggal 17 Juli 2024 sekira pukul 15.00 sore. Dan kepada masing-masing calon bupati yang akan menerima rekomendasi telah menyatakan kesiapannya untuk menghadiri acara dimaksud,” ujarnya.

Sanusi tak menampik, dinamika proses pengusungan Cakada di Perindo cukup alot. Namun ia mengaku keempat Cakada yang akan diusung ini merupakan sosok yang layak memimpin daerahnya masing-masing.

“Setelah rekomendasi itu diterima, kami berharap langkah selanjutnya adalah memperkuat konsolidasi tim pemenangan yang tentu kita harapkan dapat berbuah kemenangan.” tutupnya.

Khusus di Pilkada Luwu, Perindo memang menjadi rebutan, meski hanya punya satu kursi. Ada TNI (Purn) Agussalim yang telah memasang logo Perindo di alat peraga sosialisasinya. Ada juga Jabbar Idris yang dikabarkan menerima surat tugas dari Perindo.

Namun Perindo memilih Arham di Pilkada Luwu 2024. Ketua Bappilu DPW Perindo Sulsel, Muhammad Askar menjelaskan alasan partainya mengusung Ketua DPD Nasdem Luwu itu.

“Pertama tentu yang diusung oleh Perindo sudah melalui seleksi yang sangat ketat, minimal memenuhi tiga syarat utama yaitu cukup dukungan kursi atau 20% kursi DPRD daerah yang bersangkutan,” ungkapnya.

“Kedua memiliki pasangan yang pasti (paslon bupati dan wakil bupati), dan ketiga mempunyai popularitas dan elektabilitas yang mumpuni atau meyakinkan untuk menjadi pemenang,” lanjutnya.

Askar melanjutkan bagi Cakada yang telah menerima rekomendasi Perindo, langkah selanjutnya adalah mereka segera mempermantap konsolidasi tim pemenangan. Kemudian melakukan sosialisasi yang massif dan terukur.

“Diperlukan juga Langkah eksekusi pemenangan yang betul-betul presisi untuk dikatakan menjadi pemenang. Pak Ketum (HT) berharap semua yang direkomendasi Perindo adalah pemenang,” jelasnya.

Seluruh kader Perindo juga diinstruksikan untuk patuh terhadap keputusan partai. Mereka diminta untuk ikut memenangkan Cakada usungan Perindo di daerah masing-masing.

“Untuk pengurus tingkat daerah, kami pasti mewajibkan untuk bekerja keras memenangkan calon usungan perindo. Untuk itu konsolidasi dan usaha merapatkan barisan secara tepat, pasti dan berhasil harus menjadi prinsip utama dalam bergerak memenangkan calon usungan Perindo,” kuncinya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button