Metro

Temui Pjs Wali Kota Makassar, BAZNAS Makassar akan Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan

JEJAKNEWS.ID, Makassar,- Ketua BAZNAS Kota Makassar H.M Ashar Tamanggong, temui Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, di ruang rapat Wali Kota, Jumat (18/10/2024).

Dalam pertemuan, Azhar Tamanggong menyampaikan terkait akan diserahkannya bantuan biaya pendidikan serta bantuan dana bagi UMKM, yang juga merupakan rangkaian dari Maulid Nabi Muhammad SAW, di hari Minggu, (20/10/2024).

“Kami akan menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada pelajar SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa. Selain itu diserahkan pula bantuan usaha bagi penggiat UMKM,” ungkap Azhar Tamanggong.

Menerima kunjungan dari BAZNAS Kota Makassar disambut hangat oleh Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, dan menyampaikan apresiasi atas kinerja Baznas selama ini.

“Tentunya kita dukung dan apresiasi, karena program ini menyentuh dan membantu masyarakat,” ujarnya

Andi Arwin pun menyampaikan agar apa yang dilakukan akan terus berkelanjutan, memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

“Patut dipahami peran pemerintah dan lembaga non pemerintah, ketika mampu berkolaborasi untuk berkontribusi bagi masyarakat,” lanjutnya.

Adapun rincian bantuan biaya pendidikan yang akan diserahkan sebesar 1 juta rupiah untuk SD, 1,250 juta rupiah untuk SMP, 1,500 juta rupiah untuk SMA dan 2 juta rupiah untuk mahasiswa, dengan total biaya pendidikan lebih dari 600 juta rupiah yang ditujukan bagi lebih dari 300 anak didik.

Adapun bantuan modal UMKM, akan diberikan kepada 15 penggiat UMKM, dimana besaran modal yang diberikan disesuaikan dengan hasil assesment tim BAZNAS di lapangan.

“Bantuan biaya pendidikan dan modal UMKM bukan pertama kalinya dilakukan, dan akan terus berkelanjutan,” ungkap Azhar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button