Lepas 9 Lulusan Terbaik, Palinussa Harap Alumni FKIP MIPA Dapat Tingkatkan Mutu Pendidikan Di Maluku

Ambon,JejakNews.Id,- Ketua Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Fakuktas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Dr. Anderson Leonardo Palinussa berharap Alumni FKIP MIPA Unpatti dapat meningkatkan mutu pendidikan di Maluku.

Hal tersebut disampaikan dalam acara pelepasan 9 lulusan terbaik dari total 94 lulusan FKIP MIPA Unpatti yang digelar di Aula Student Center FKIP pada Selasa (23/8/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Palinussa itu mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Entrepeneur Muda Bagi Alumni Jurusan Pendidikan MIPA Yang Kreatif Inovatif di Era New Normal.”

Dalam sambutan sebelum membuka kegiatan Palinussa sampaikan, para sarjana strata 1 yang akan diwisudahkan pada bulan agustus nanti agar bisa merangkul semua alumni lulusan MIPA FKIP Unpatti.

Para Lulusan Terbaik FKIP MIPA Unpatti

Dirinya meyakini para alumni terbaik FKIP MIPA ini dapat bersaing dilingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja baik secara hard skill maupun soft skill.

Palinussa juga berpesan, alumni yang terdistribusi pada setiap instansi hendaknya bisa memberikan kontribusi bagi almamater tercinta, serta bisa membantu meningkatkan mutu pendidikan di era new normal.

“Peran guru sangat penting dalam proses menciptakan generasi penerus yang berkualitas,” tandas Palinussa.

Pemberian Sertifikat Kepada Lulusan Terbaik FKIP MIPA Unpatti oleh Ketua Jurusan MIPA Dr. Anderson Leonardo Palinussa

Ketua Jurusan FKIP MIPA Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon 2 Periode itu menuturkan, 9 lulusan terbaik dari total 94 lulusan jurusan MIPA itu terdiri dari program studi Matematika, Biologi, Kimia dan Fisika. Mereka juga diberikan penghargaan berupa sertifikat.

Sekretaris Umum (Sekum) BPD Himpunan Pengusaha Mudah Maluku Body Mailuhu

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) BPD Himpunan Pengusaha Mudah Maluku Body Mailuhu yang hadir sebagai narasumber untuk memberikan pemahaman terkait dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Entrepeneur Muda Bagi Alumni Jurusan Pendidikan MIPA Yang Kreatif Inovatif di Era New Normal” itu menjelaskan serta mengajak mahasiswa agar harus mandiri kreatif dan menjadi enterpreneur.

Mailuhu juga membangkitkan semangat para lulusan terbaik dengan memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk menjadi enterpreneur muda.

“Jadi dari materi hari ini, dimana mengajak lulusan terbaik kali ini agar menjadi orang-orang yang kreatif, inovatif di dalam dunia usaha,” jelasnya.

Mailuhu berharap, mahasiswa lulusan terbaik FKIP MIPA Unpatti harus mempunyai jiwa entrepreneur muda yang kreatif dan inovatif agar dapat bersain dengan baik dilingkungan kerja masing-masing kedepannya. (J01)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif