News  

Lantik Pengurus Taekwondo Malteng, Pelata Sampaikan Sejumlah Pesan Penting

Ketua TI Maluku, Hengky R. Pelata, SE saat melantik Pengurus TI Kabupaten Maluku Tengah

Ambon,Jejaknews.id,- Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) masa bakti 2022-2026 resmi dilantik. Ketua TI Provinsi Maluku, Hengky R. Pelata, SE sampaikan sejumlah pesan penting.

Pelantikan Pengurus TI Kabupaten Malteng dengan “Tema : Wujudkan Semangat Kebersamaan dan Konsolidasi Organisasi Menuju Prestasi Puncak” itu dilaksanakan di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah,  Minggu, (24/04).

Ketua TI Maluku saat diwawancarai oleh Pers

Kepada Pers usai pelantikan itu, Pelata sampaikan apresiasinya kepada pelatih dan sabeumnim taekwondo yang ada di Malteng karena telah berusaha dan bekerja keras mengkonsolidasikan TI Malteng sehingga kepengurusannya bisa terbentuk dan dapat dilantik.

Pelata berharap, terbentuknya kepengurusan TI Kabupaten Malteng yang baru ini merupakan langkah awal yang baik dalam membangun prestasi TI di Kabupaten dengan julukan Pamahanunusa itu bahkan TI Provinsi Maluku.

Pelata berpesan juga agar pengurus TI Kabupateng Malteng harus lebih giat melakukan konsolidasi internal terkhususnya pembentukan dojang-dojang di wilayah itu. Mengingat Wilayah Malteng cukup besar dan sangat berpotensi untuk melahirkan dojang-dojang yang baru.

Hengky R. Pelata, SE saat memberi sambutan

Selanjutnya Pelata menegaskan, guna memajukan prestasi atlet TI maka pengurus dan anggota TI Maluku terkhusus Malteng tidak boleh mengabaikan subtansi yang menjadi standarisasi atlet TI yaitu para atlet minimal mempunyai sertifikat Ujian Kenaikan Tingkat  (UKT).

Karena itu TI Maluku mendorong Pengurus  TI Malteng  yang baru dilantik agar dapat diprogramkan UKT bagi para atletnya minimal lima atau enam kali dalam satu tahun, karena UKT itu sangat penting bagi para atlet dalam mengikuti momentum kejuaraan TI tingkat wilayah maupun tingkat nasional.

“Apalagi dalam momentum kejuaraan tingkat wilayah TI ada syarat-syarat yang juga berkaitan dengan UKT”. Ungkap Pelata

TI Maluku juga berencana memberlakukan UKT khusus dengan berkoordinasi bersama Pengurus Besar (PB) TI di Jakarta, sehingga para atlet yang telah mengikuti kejuaraan daerah (kejurda) tidak hanya siap dari segi fisik namun juga siap dari segi administrasi.

Foto bersama Ketua TI Maluku dan Pengurus dan Pembina TI Kabupaten Malteng

Pelata juga berharap pengurus TI Kab. Malteng dalam mengambil setiap keputusan seyogyanya lebih mengutamakan asas musyawarah mufakat dalam pengembangan TI di Kab. Malteng kearah yang lebih baik.

Pelata juga menyampaikan, persoalan TI Maluku saat ini adalah UKT, Sehingga dia berharap TI Kab. Malteng dapat mengatur UKT itu dengan baik, sembari Pelata menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada setiap jajarannya yang masih main-main dengan UKT tersebut.

Ketua TI Maluku Tengah, Jemi Lesilolo

Menanggapi hal tersebut, Jemi Lesilolo (Ketua TI Kabupaten Malteng) yang baru dilantik menyampaikan, hal pertama yang akan dilakukan bersama jajarannya pasca pelantikan yaitu menerbitkan surat keputusan (SK) yang baru bagi dojang-dojang di Malteng menggantikan SK yang lama.

“Karna kemarin itu kan SK Pelantikan dojang-dojang di Malteng itu dari TI Provinsi. Sekarang kepengurusan TI Kabupaten Malteng sudah ada, maka dengan demikian SK itu sudah tidak berlaku lagi” Ungkapnya

Lesilolo juga berkomitmen untuk menjalankan amat Ketua TI Maluku berkaitan dengan pelaksanaan UKT bagi par atlet taekwondo di Malteng.

Hal tersebut dilakukan Lesilolo bersama jajarannya sebagai bentuk komitmen akan tanggungjawab yang telah diberi guna menata TI di Kabupaten Malteng kearah yang lebih baik sesuai dengan mekanisme dan aturan organisasi.

“Dalam waktu dekat, kita juga akan melaksanakan rapat kerja untuk membahas dan menetapkan sejumlah program kerja guna pengembangan para atlet TI  di Kabupaten Malteng dalam menghadapi momentum Kejurwil maupun Kejurnas yang akan diselenggarakan kedepan”. ujarnya (J01)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif