Harapan Besar GMKI Tiakur, Presiden Jokowi Kunjungi MBD Saat Natal Nasional

  • Bagikan

TIAKUR-MBD, JEJAKNEWS.ID,- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tiakur berharap Presiden Jokowi dapat hadir di momentum Natal Nasional GMKI pada bulan desember nanti di Kota Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya Provinsi Maluku.

Harapan tersebut disampaikan Ketua GMKI Cabang Tiakur, Marthen Watrimny, SP saat pidatonya dalam acara Syukur Dies Natalis GMKI Cabang Tiakur Ke-2 sekaligus Pelantikan Panitia Natal Nasional GMKI Tahun 2021 dan Pelantikan Panitia Pembangunan Student Center GMKI Cabang Tiakur di Gedung Gereja Raapsari Jemaat GPM Wakarleli. Kamis (07/10)

“Dalam keterbatasan dan kekurangan yang ada, kami telah siap untuk menerima dan menjadi Tuan Rumah Perayaan Natal Nasional GMKI Tahun 2021 ini. Bahkan kami sangat berharap, Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo dapat hadir dalam perayaan natal dimaksud”, ungkap Watrimny

Watrimny menegaskan, alasan GMKI Cabang Tiakur meminta Presiden Jokowi hadir di Kabupaten MBD dikarenakan MBD sebagai daerah 3T (Termiskin, Tertinggal dan Terluar) sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari pemerintah pusat dalam membangun kabupaten ini.

Dilain sisi, MBD memiliki letak strategis, karena berbatasan langsung dengan dua negara yakni Timor Leste dan Australia dan juga sebagai daerah pengembangan Kilang Minyak dan Gas Blok Masela, maka sudah saatnya MBD harus lebih diperhatikan dan disiapkan dengan lebih baik.

“Kami sangat berharap, Bapa Presiden Jokowi bisa hadir dalam momentum perayaan natal dimaksud, karena dengan kehadiran beliau, pasti ada banyak program dan kegiatan pemerintah pusat yang dapat dilaksanakan di Bumi Kalwedo ini”, ujarnya.

Ia berharap, pesan dan harapan ini dapat diteruskan dan diperjuangkan Pengurus Pusat GMKI di Jakarta sehingga benar-benar pelaksanaan agenda nasional ini memiliki multiplayer effect bagi pembangunan daerah dan masyakarat dapat diwujudkan.

Lanjut Watrimny, dalam menyuseskan agenda ini, BPC GMKI Tiakur akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak, baik itu Pemerintah Kabupaten MBD, lembaga gereja, perguruan tingga maupun masyarakat.

“Kegiatan sebesar ini tidak dapat kami lakukan sendiri, kami butuh dukungan semua lapisan masyarakat sehingga agenda ini dapat dilaksanakan dengan baik”, ungkapnya.

Koordinator Wilayah XI GMKI, Jernis Sinia, S.Pd

Sementara itu, Koordinator Wilayah XI Pengurus Pusat GMKI, Jernis Sinia, S.Pd dalam sambutannya usai melantik Panitia Natal Nasional GMKI mengatakan, GMKI Cabang Tiakur harus tetap bersyukur karena walaupun baru berusia dua tahun tapi sudah mau menerima ivent nasional GMKI. Hal ini tentu menjadi suatu hal yang positif dan patut diapresiasi.

Dia juga menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten MBD, Sinode Gereja Protestan Maluku dan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura yang sudah boleh memberikan dukungan agar terlaksananya Natal Nasional di Tiakur-Maluku Barat Daya.

Lanjut Sinia, apa yang menjadi harapan besar dari GMKI Cabang Tiakur, Pemerintah dan bahkan masyarakat Kabupaten MBD saat natal nasional itu akan diteruskan kepada Pengurus Pusat GMKI di Jakarta untuk dapat dikomunikasikan dan diperjuangkan.

“Kami akan meneruskan dan memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita luhur teman-teman di Cabang Tiakur. Harapan untuk menghadirkan Bapak Presiden Joko Widodo akan diteruskan dan dikoordinasikan sambil kita tetap berdoa sehingga Tuhan merestui semua hal baik yang ingin kita lakukan bagi negeri tercinta ini” ungkapnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten MBD, Drs. Alfons Siamiloy, M.Si

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten MBD, Drs. Alfons Siamiloy, M.Si yang hadir mewakili Bupati Maluku Barat Daya dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi bagi GMKI Cabang Tiakur yang telah bersama-sama pemerintah membangun kabupaten ini lewat berbagai kegiatan positif yang sudah dilakukan.

“GMKI Cabang Tiakur telah membuktikan eksistensinya dan itu nyata. Kami sudah melihat, dimana ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan baik itu pengembangan kapasitas anggota lewat pelatihan-pelatihan, tetapi juga kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat yang sudah dilakukan.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten MBD menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semua hal baik yang sudah dilakukan selama ini. Pemerintah Daerah selalu membuka diri sebagai mitra GMKI, olehnya itu komunikasi dan dan koordinasi harus ditingkatkan guna menyukseskan agenda perayaan natal nasional GMKI tahun ini.

“Kami memberikan dukungan penuh bagi penyelenggaraan natal GMKI secara nasional di Kabupaten MBD dan oleh karena itu, koordinasi dan komunikasi harus ditingkatkan sehingga kita dapat bersama-sama menyiapkan berbagai kebutuhan dalam momentum perayaan natal tahun ini.

Dukungan dan sprit yang sama juga ditegaskan Ketua Klasis GPM PP. Letti Moa Lakor, Pdt. M. M. Timisela, S.Th saat hadir dan menyampaikan sambutan sebagai senior GMKI Cabang Tiakur.

“Kami akan terus mendukung setiap hal baik yang akan dilakukan di daerah ini, secara khusus pelaksanaan natal nasional GMKI di Tiakur, Ibu Kota Kabupaten Maluku Barat Daya”, ungkapnya.

Ia berharap, segala kebutuhan dan persiapan kegiatan ini dapat dikoordinasikan dengan baik, bahkan ia mengajak semua warga GPM untuk mendukung agenda nasional ini secara totalitas.

“Mari kita bergandengantangan, bangun kerjsama dan konsolidasi, kita pasti bisa menjadi tuan rumah yang baik. Doa dan pengharapan akan menjadi kunci dalam pergumulan ini, sambil kita meyakini bahwa Tuhan Yesus Sang Kepala Gerakan akan menuntun dan memberkati kita semua”, harapnya.

Untuk diketahui, Pelantikan Panitia Natal Nasional GMKI didasarkan pada SK Pengurus Pusat GMKI Nomor 370275/SU/INT/K/IX/2021 tanggal 24 September 2021 dengan Ketua Umum, Yosua D. D. Philippus, SP, M.Si dan Sekretaris Umum, Eros Jacob Akse, S.Si, MM, A.Pt. Ibadah syukur dies natalis dan pelantikan panitia ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si, Asisten II Setda Kabupaten MBD, Ir. John Kay, pimpinan OPD lingkup Pemkab MBD, Sekretaris PCPS GMKI Tiakur, Jefry Rehiraky, para pimpinan OKP (KNPI, GMNI, GAMKI dan GSKI), Kepala Desa Wakarleli, Marnex Tanody, S.Pd, para senior dan anggota GMKI Cabang Tiakur. (J-01)

  • Bagikan