Netizen di FB Katakan Bunda “Badut”, Ini Kerja Nyata Ina Latu dan Pemprov di Aru

  • Bagikan

JEJAKNEWS.ID,- Media sosial dihebohkan dengan status tidak sedap dari Akun facebook seseorang bernama Dino Umahuk. Pasalnya status tersebut berisikan komentar menyindir Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut hadir dalam kegiatan Duta Parenting, Widya Pratiwi Murad, di Aru, Senin 20 September 2021.

Dalam postingan itu, akun tersebut menayangkan video berdurasi 1:29 detik yang berisikan sambutan Duta Parenting Maluku , Widya Pratiwi Murad di Tunguwatu, Kecamatan Pulau-Pulau Aru (20/09).

Berikut bunyi postingan tersebut:

“Tanpa di dukung OPD-OPD saya …
Inga ee … Inga … OPD-OPD saya, satu rombongan Basar, bukan maeng to..,”terang akun FB, Dino Umahuk dalam statusnya.

Tidak sampai disitu, salah satu akun Facebook bernama Ruth Saiya, berkomentar dengan sebutan “Bunda Badut” yang kemudian di komentari beragam oleh netizen.

Salah satunya dari akun FB bernama Chris yang berkomentar “sebagai orang Maluku harus malu karena ada orang di luar Maluku yang getol perangi stunting.”ungkap dia pada komentar Facebook.

Untuk diketahui, Widya Pratiwi Murad hadir di Tunguwatu dalam rangka kunjungan kerja Monitoring dan Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Kepulauan Aru, di Tunguwatu yang merupakan desa lokus stunting di Kepulauan Aru, Widya selaku Ketua TP PKK dan Duta Parenting Provinsi Maluku melaksanakan kunjungan ke posyandu Desa Tunguwatu untuk melihat secara langsung pelayanan kesehatan bayi, balita, dan ibu hamil, serta pemberian makanan tambahan bagi anak-anak yang mengalami gizi buruk.

Kunjungan Kerja Monitoring dan Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Kepulauan Aru ini merupakan program Pemerintah dalam rangka menekan angka prevalensi stunting di Indonesia yang oleh Presiden Joko Widodo diharapkan menurun menjadi 14% di Tahun 2024.

Untuk menjalankan amanat Presiden dalam menekan angka prevalensi stunting, Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku bersinergi dengan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku mulai dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Biro Kesejahteraan Masyarakat dan BKKBN.

Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Duta Parenting Provinsi Maluku maupun Jinang Parenting Kabupaten Kepulauan Aru untuk memerangi stunting.

Penandatanganan MOu atau Nota Kesepakatan antara Bapak Gubernur dengan Bupati/Walikota dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting juga sudah dilakukan, karena Penurunan Stunting merupakan Program Prioritas Nasional.

Seperti yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya di beberapa Kabupaten di Provinsi Maluku, dalam kunjungan kerja Monev Stunting di Kabupaten Kepulauan Aru ini diserahkan juga bantuan berupa :

Bantuan 20 Paket sembako dan Asupan vitamin dari Ibu Duta Parenting Provinsi Maluku (Ibu Widya Murad Ismail) kepada anak Stunting di Desa Tunguwatu, Kab. Kep. Aru.

Untuk Bantuan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku :
Paket untuk 10 Desa Stunting

1. Desa Papakula
2. Desa Gomarmeti
3. Desa Jerwatu
4. Desa Gomarsungai
5. Desa Popjetur
6. Desa Karawai
7. Desa Kobadangar
8. Desa Marafenfen
9. Desa Wafan
10. Desa Mohongsel

Berikut Bantuan program Pekarangan Pangan Lestari untuk 2 kelompok masing masing sebesar Rp 75.000. 000 sbb :
1. Keluarga (Kel) Gaervatan desa
Karangguli kecamatan pulau-pulau Aru

2. Keluarga Lalokat Permai
Desa Jerol, Kecamatan Aru Selatan

Selanjutnya, Paket bantuan MPASI sebanyak 125 pcs untuk anak anak di pos yandu dalam gelar pangan lokal di desa kekunjungan.

Biro Kesra bantuan dana secara simbolik :
1. PAUD/TK SPS Sabilur Rasyad Dobo

2. PAUD KB Santa Ana Kaatholik Dobo

3. PAUD KB Tiberias Ptotestan Dobo

4. PAUD KB AR Rahman Dobo
masing- masing @Rp. 7.500.0000

Dinas Kelautan dan Perikanan, Bantuan 5 Paket Sarana Budidaya Rumput Laut Bagi 5 Pokdakan di Desa Mohongsel diberikan secara simbolik kepada Kadis Perikanan Kabuoaten Kepulauan Aru.

Pewarta :  Patrick P

  • Bagikan