Kompetisi Membangun Negeri di Gelar, Ina Latu Ajak Kaum Muda Tetap Produktif dan Kreatif

  • Bagikan
Foto: Pres conference Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad terkait kegiatan Kompetisi membangun Negeri 2021.

JEJAKNEWS.ID,- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad bersama Dinas Parawisata Provinsi Maluku  meluncurkan dua program Membangun Negeri. Peluncuran tersebut dilakukan bertepatan dengan Ulang Tahun Gubernur Maluku, Murad Ismail yang ke 60 tahun, pada 11 September 2021.

“Kegiatan membangun negeri yang hari ini dilakukan merupakan jilid ke 2, yang sebelumnya telah dilaksanakan tahun 2020, berupa vlog terkait destinasi wisata dan cover lagu tado di rumah yang dipopulerkan oleh Bapak Gubernur Maluku di tahun 2021, kemudian ada dua Kegiatan yang akan kita kompetisikan di program membangun negeri tahun 2021.” Ujar Widya saat press conference di kediamannya, Desa Poka, Sabtu (11/09/21).

Lanjut Ia, Adapun kegiatan yang di kompetisikan yaitu pertama kompetisi vlog yang terbuka untuk umum,  dengan usia peserta maksimal berumur 38 tahun, berupa video pendek dengan mengangkat Tema Ekonomi Kreatif Unggulan Maluku.

“Dari 17 Sektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Indonesia terdapat 5 sub sektor yang menjadi unggulan di Maluku yaitu, kuliner, seni pertunjukan, kriya, fashion dan musik, hanya untuk sub sektor musik tidak di angkat dalam kompetisi vlog karena di lombakan secara terpisah. Peserta adalah tim atau kelompok terdiri dari 3 atau 5 orang.” Terangnya.

Adapun, Untuk Kompetisi yang ke dua adalah cipta dan menyanyikan lagu. Kompetisi ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

“Tema lagu yang diciptakan dan  dinyanyikan adalah membangun negeri, genre musik bebas dan tidak dibatasi, materi lagu berisikan semangat membangun negeri, optimisme, persaudaraan, kerukunan, kekuargaan
serta plurarisme dan semangat positif lainnya, lagu yang diciptakan harus di nyanyikan dan direkam dengan video bisa solo maupun grup,” Jelas Widya.

Untuk total hadiah, kompetisi membangun negeri 2021 sebesar Rp.408 juta ini catatan bagi kaum muda di Maluku untuk menunjukan Kreatifitas dan bakat seni-nya

Widya Mengajak kaum muda Maluku agar ikut berpartisipasi mengikuti kompetisi membangun negeri 2021.

“Saya ingin mengajak masyarakat Maluku, khususnya generasi muda kreatif untuk tetap produktif dan kreatif, dan dapat mengikuti kompetisi bangun negeri 2021.” Tandasnya.

 

(J-02)

  • Bagikan