Gelar Ibadah Kreatif, Sitaniapessy Harap GSKI-OSIS Kerjasama Bina Karakter Siswa

  • Bagikan
Prosesi Ibadah Perdana GSKI Kota Ambon

AMBON,JEJAKNEWS.ID,- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) diharapkan bisa bekerja sama dalam pembinaan karakter, bakat/ketrampilan dan kepemimpinan siswa di sekolah.

“Kehadiran GSKI sesungguhnya tidak mengganggu keberadaan OSIS, justru diharapkan kedepan GSKI dan OSIS bisa bekerjasama dalam pengembangan dan pembinaan karakter, bakat/ketrampilan, serta leadership dari para siswa disetiap sekolah yang ada di Kota Ambon” ungkap Jolanda Sitaniapessy,S.Pd, M.Pd Pj Ketua DPC GSKI Kota Ambon saat sambutannya usai acara Ibadah Perdana GSKI Kota Ambon bersama OSIS se-Kota Ambon sekaligus Syukur HUT GPM ke 86 dan HUT Kota Ambon ke 446 yang berlangsung di Gedung Gereja Imanuel Gatik Galala, Jumat (10/09).

Pj Ketua DPC GSKI Kota Ambon, Jolanda Sitaniapessy,S.Pd, M.Pd saat Memberikan Sambutan

Kepada para siswa, Sitaniapessy dalam sambutannya juga menjelaskan tentang cikal bakal terbentuknya GSKI di Indonesia, Maluku bahkan di Kota Ambon. Sembari memberikan semangat serta motivasi kepada para siswa-siswi untuk terus belajar walaupun kondisi pandemic covid-19 belum berakhir.

Ibadah perdana yang melibatkan OSIS tingkat SMA/SMK di Kota Ambon itu merupakan ibadah kreatif dengan menampilkan minat dan bakat para siswa dalam bidang seni musik, tari dan suara dari masing-masing sekolah.

Foto Bersama, DPC GSKI Kota Ambon, DPD GSKI Maluku dan Para Siswa

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Alda Mual, S.Si, M.Pd ini selain berlangsung di gedung gereja juga dilaksanakan secara virtual bagi para siswa yang tidak sempat hadir secara langsung karena mempertimbangkan protocol covid-19.

Untuk diketahui, Ibadah ini merupakan program GSKI setiap bulan bagi para siswa yang nantinya bergabung bersama GSKI, dimana tujuannya untuk menjawab tantangan spiritualitas siswa masa kini, serta kepemimpinan Kristen yang ditunjang dengan penguasaan informasi teknologi. (J-01)

  • Bagikan