11 September di Tetapkan Gubernur Maluku untuk Kalesang Negeri

  • Bagikan
Foto : Gubernur Maluku, Murad Ismail.

JEJAKNEWS.ID, – Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail mengajak dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan Instansi Pemerintah maupun swasta untuk mensukseskan Kegiatan “Kalesang Negeri” (peduli negeri) gerakan sebelas September Murad Ismail dengan melaksanakan Pembersihan di setiap Kabupaten/Kota masing-masing.

Kegiatan yang bertajuk “Lingkungan Bersih, Masyarakat Sehat, Ekonomi Tumbuh” ini akan dilaksanakan pada :

Hari : Sabtu, 11 September 2021, Pukul : 09.00 WIT, Berpusat di Ruang Terbuka Hijau Pohon Puleh Kampung Iklim Kelurahan Ahusen oleh Pemerintah Provinsi Maluku bersama Komunitas Peduli Sungai dan Lingkungan Maluku

Adapun Pelaksanaan Kegiatan sebagai berikut :

1. Aksi Bersih-Bersih Lingkungan dilakukan pada setiap instansi masing-masing (Sekolah, Perguruan Tinggi, Kantor Pemerintah/Swasta) dengan melibatkan Masyarakat di lingkungan sekitar mulai Pukul 09.00 WIT secara serentak dengan memperhatikan protokol kesehatan.

2. Aksi Kalesang Negeri di tingkat Desa dan Kelurahan hingga lingkungan RT/RW difokuskan pada rumah ibadah dengan melibatkan peran serta Tokoh masyarakat/adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, hingga seluruh masyarakat.

3. Sampah-sampah tersebut dikumpul, ditimbang volume sampahnya dan jumlah orang yang terlibat dalam aksi tersebut, kemudian dilaporkan kepada Pimpinan masing-masing (Instansi Pemerintah, Raja, Kades, Lurah, Ketua RT/RW) untuk dicatat oleh Dinas Lingkungan Hidup pada setiap Kabupaten/Kota dan diteruskan kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku.

4. Kalesang Negeri Gerakan Sebelas September Murad Ismail akan dijadikan Agenda Tahunan oleh Masyarakat Maluku secara berkelanjutan di setiap Kabupaten/Kota guna menciptakan Lingkungan Bersih, Nyaman, Sehat, Sejahtera untuk masa depan anak cucu Maluku.

Sumber Informasi : Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Maluku , Sammy Huwae.

  • Bagikan