Audiensi Bersama Wali Kota, Ini Sejumlah Pesan Kepada GSKI Kota Ambon

  • Bagikan
Foto DPC GSKI Kota Ambon Bersama Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH

AMBON,JEJAKNEWS.ID,- Dalam rangka mensinergikan program kerja dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Kota Ambon melakukan audiensi bersama Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH.

Audiensi yang berlangsung di ruang kerja Wali Kota Ambon pada Selasa 24 Agustus 2021 Pukul 10.00 WIT itu diawali dengan penyampaian Arah dan Kebijakan Program DPC GSKI Kota Ambon yang akan dilaksanakan ke depan, oleh PJ. Ketua DPC GSKI Kota Ambon, Jolanda Sitaniapessy, S.Pd, M.Pd.

Dalam pertemuan itu, wali kota menyambut baik kehadiran GSKI di Kota Ambon sembari mengawali pembicaraannya dengan sedikit bercerita tentang kisahnya saat masih ber-GSKI dulu.

Audiensi DPC GSKI Kota Ambon Bersama Wali Kota Ambon

Wali kota juga merasa bahagia ketika mengetahui 80% lebih Pengurus DPC GSKI Kota Ambon itu didominasi oleh para guru. Sehingga sejumlah pesan pun disampaikan wali kota kepada DPC GSKI Kota Ambon agar dapat diperhatikan dan dilakukan kedepan, diantaranya;

GSKI dimintakan untuk lebih fokus kepada pembinaan karakter generasi bangsa dengan tidak hanya mengedepankan nilai kekristenan tetapi juga nilai nasionalisme yang harus ditanamkan dalam pola pikir siswa-siswi.

“Hal ini tentunya didukung dengan kapasitas pengurus yang lebih banyak adalah guru.” Ujarnya

Wali kota juga menganjurkan agar GSKI tidak terlalu sering melakukan ibadah, karena bisa saja menimbulkan kejenuhan bagi siswa-siswi yang ber-GSKI nantinya.

“Ibadah satu kali satu bulan itu sudah bagus, sisanya lebih baik dipakai untuk melakukan proses-proses pembinaan” tandas wali kota

Beliau juga berpesan agar GSKI Cabang Ambon mesti peka melihat potensi kader dan mengembangkan potensi tersebut, serta tidak memaksakan siswa untuk semata-mata belajar berorganisasi yang tentunya akan membuat siswa-siswi cenderung menghindari GSKI karena bertolak belakang dengan naluri siswa-siswi.

“Saya juga berharap GSKI Cabang Ambon tidak selalu mengedepankan kuantitas kader melainkan lebih mengerucut pada kualitas kadernya.” Tandasnya

Senior GSKI itu pun mengingatkan, kedepan GSKI tidak boleh terkontaminasi dengan politik praktis karena dapat berpengaruh terhadap proses konsolidasi organisasi dan kepercayaan publik terhadap GSKI itu sendiri.

Penyerahan Dokumen Hasil Pleno I DPC GSKI Kota Ambon Kepada Wali Kota Ambon

Untuk diketahui, audiensi itu dihadiri oleh perwakilan Fungsionaris DPC GSKI Kota Ambon sebanyak 4 orang dan pertemuan tersebut diakhiri dengan penyerahan dokumen hasil Pleno I DPC GSKI Kota Ambon kepada Wali Kota Ambon. (J-01)

  • Bagikan