Kata Penyemangat Widya Pratiwi Murad, saat Hadiri Malam Apresiasi 60 Tahun Gerakan Pramuka Secara Virtual

  • Bagikan
Foto: Gerakan Pulih Indonesia, yang digelar secara virtual di Aula Dinas Kominfo Maluku, Sabtu (21/08/2021).

JEJAKNEWS.ID,- Kwarda (Kwartir Daerah) Maluku mengikuti kegiatan Malam Apresiasi 60 Tahun Gerakan Pramuka bertajuk Pemantapan Peran Pramuka melalui Gerakan Pulih Indonesia, yang digelar secara virtual di Aula Dinas Kominfo Maluku, Sabtu (21/08/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwarda Maluku Widya Pratiwi Murad dan jajaran pengurus dan DKD (Dewan Kerja Daerah).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan tingkat nasional dalam rangka Hari Pramuka ke-60 yang dipusatkan dari Studio Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pramuka di Indonesia dari 34 Kwarda melalui Zoom dan juga Youtube.

Beberapa video disajikan dalam malam apresiasi ini, antara lain prosesi Nitik Siti atau penandaan lokasi rencana pembangunan Museum Pramuka Indonesia di Yogyakarta.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Kwarda DIY GKR Mangkubumi selaku tuan rumah dan sambutan Ketua Kwartir Nasional Budi Waseso yang mengajak untuk terus bersemangat dalam mengembangkan Gerakan Pramuka.

Secara khusus, Gerakan Pramuka memberikan apresiasi pada berbagai kegiatan kemanusiaan, dukungan dari berbagai aspek, dan pengabdian masyarakat baik dalam masa pandemi COVID-19 ini maupun sebelum pandemi, serta perhatian khusus dari beberapa tokoh.

Sementara itu Ketua Kwarda Maluku, Widya Praitiwi Murad yang dihubungi media ini mengaku senang bisa berinteraksi dengan semua Ketua Kwarda se Indonesia sekalipun lewat daring.

Selain itu kata Widya, selaku Ketua Kwarda Maluku menyampaikan, ungkapan rasa terimakasihnya yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu Gerakan Pramuka dalam menjalankan fungsi dan tugasnya di daerah Maluku.

Widya menyebutkan, bahwa Pramuka Maluku  harus optimis melihat masa depan. Terus berbakti tanpa henti kepada Masyarakat.

“Semangat untuk terus Berbakti Tanpa Henti yang menjadi slogan dalam peringatan Hari Pramuka ke-60, mengajak pramuka seluruh Indonesia juga berperan dalam pengabdian masyarakat, serta mewujudkan bersama-sama Gerakan Pulih Indonesia.”Harap Ketua Kwarda Maluku, Widya Pratiwi Murad.

Dalam acara tersebut dilakukan pemutaran video kolase seluruh Ketua Kwarda di Indonesia menyanyikan lagu berjudul Kebyar-Kebyar yang mencerminkan semangat dari seluruh Kwarda di Indonesia untuk selalu bersatu dan bersinergi.

Malam Apresiasi diakhiri dengan video puncak yang menyajikan 60 detik hening cipta atas segala bencana yang terjadi serta para anggota pramuka yang telah mendahului kita, 60 detik tepuk pramuka, dan 60 detik penyemangat bagi seluruh pramuka.

(J-02)

  • Bagikan