Gubernur Maluku Salurkan Bantuan Presiden Jokowi

  • Bagikan
Foto: Gubernur Maluku, Murad Ismail saat menyalurkan bantuan Presiden Jokowi di Kantor Gubernur Maluku, Senin 16 Agustus 2021.

JEJAKNEWS.ID, – Gubernur Maluku Murad Ismail menyalurkan bantuan Presiden Jokowi berupa beras 10 Kg per Kepala Keluarga (KK) sebanyak 3000 paket, 100 alat oksigen dan 300 paket obat-obatan, di halaman Kantor Gubernur, Senin (16/8/2021).

Gubernur menginginkan, bantuan yang diberikan presiden kepada masyarakat terdampak PPKM mikro di Kota Ambon dan Kabupaten Kepulauan Aru tersebut, tepat sasaran.

“Bantuan ini untuk masyarakat Kota Ambon dan Aru, karena kedua wilayah ini turut terdampak PPKM. Sementara alat oksigen dan obat-obatan dibagikan ke 11 Kabupaten/kota dan harus tepat sasaran saat pembagian,” kata Gubernur.

Mantan Dankor Brimob Polri ini mengaku, dalam penyaluran tersebut Pemprov Maluku juga menambah 3000 paket bantuan yang diberikan Presiden. Penambahan bantuan ini akan dibagikan kepada para tokoh agama.

“Bantuan beras dari Presiden ini sudah jelas, hanya untuk masyarakat Ambon dan Aru. Makanya kita (Pemerintah Provinsi Maluku) menambah 3000 paket, untuk dibagikan ke tokoh agama di kabupaten/kota lain,” ujarnya.

Khusus untuk bantuan alat oksigen, lanjut Gubernur, akan dibagikan sesuai banyaknya jumlah kasus yang terdapat di 11 Kabupaten/kota di Maluku.

“Jadi kalau ada Kabupaten atau kota yang jumlahnya sedikit, maka nanti dapat tiga atau empat alat saja. Yang dapat lebih, hanya wilayah yang kasusnya tinggi,” tutup Gubernur.

(J-02)

  • Bagikan