Tipawael Harap GSKI Malteng Ciptakan Profil Kader Oikumenis dan Nasionalis

  • Bagikan
Wakil Ketua DPD GSKI Maluku, Petrus Tipawael, SE didampingi Wakil Sekretaris II DPD GSKI Maluku, Miraldo Alexander Andries, SH saat Melantik Pengurus DPC GSKI Maluku Tengah, Sabtu (14/08/2021)

MASOHI,JEJAKNEWS.ID,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Maluku Tengah (Malteng) Periode 2021-2023 diharapkan dapat menciptakan profil kader pelajar yang Oikumenis dan Nasionalis.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD GSKI Maluku Petrus Tipawael, SE usai melantik DPC GSKI Malteng Periode 2021-2023 yang dipimpin oleh Anggota DPRD Kabupaten Malteng asal Gerindra Welljob Putuhena dan Demi Soumokil, PNS pada dinas pendidikan (Disdik) Malteng bersama puluhan fungsionaris lainnya di Baileo MaeOku Kota Masohi Kabupaten Malteng, Sabtu (14/8).

Tipawael katakan, Malteng merupakan DPC GSKI ke-6 yang dikukuhkan DPD dari 9 DPC yang telah dijajaki. Selanjutnya akan menyusul DPC Buru diwaktu yang sama dan Seram Bagian Barat (SBB) pekan depan.

Dalam semangat itulah, dirinya berharap, fungsi pembinaan dari pengurus GSKI kepada para pelajar di Bumi Pamahanunusa harus dilakukan secara serius demi menciptakan profil kader pelajar yang Oikumenis & Nasionalis.

“GSKI harus tetap menjaga nilai nasionalisme dalam kerja dan gerak secara eksternal melalui sinergitas bersama pemerintah daerah dan elemen terkait, serta internal dengan memprioritaskan pembentukan komisariat di SMA/SMK untuk sama-sama kolaborasi dan implementasi program,” pesannya.

Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L. Leleury, SE

Sementara Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury yang juga hadir dalam acara pelantikan itu mengaku, pemerintah kabupaten menyambut baik hadirnya pengurus DPC GSKI Malteng, yang diharapkan dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan dan menjadi motor penggerak pendidikan di Bumi Pamahanunusa.

“Pemda Malteng siap bekerjasama dengan memfasilitasi program kegiatan GSKI dalam kepentingan mewujudkan siswa Kristen yang berkarakter dan beriman kepada Tuhan serta unggul dibidang pendidikan. Sinergi juga dengan semua pimpinan gereja serta stakeholder lainnya,” pinta Leleury.

GSKI menurutnya, harus mengambil peran mengedukasi anak muda, siswa khususnya agar terbebas dari narkoba, seks bebas, judi dan masalah sosial lain. Sebab kehadiran GSKI diharapkan membawa dampak baru bagi kemajuan dibidang pendidikan dan pembinaan spiritualitas siswa Kristen.

Pengurus DPC GSKI Maluku Tengah Periode 2021-2023

Sedangkan, Ketua DPC GSKI Malteng Welljob Putuhena menegaskan, GSKI akan terus memposisikan diri dan mampu menganalisis setiap perubahan keterlibatan sosial serta masalah pendidikan. Karena GSKI hadir sebagai motor penggerak pendidikan dan pembinaan spiritualitas siswa di bumi Pamahanunusa.

“Sebagai organisasi baru bangkit lagi, GSKI tidak dapat berjalan sendiri. Perlu bersinergi dengan pemerintah, DPRD, institusi gereja dan tokoh-tokoh Kristen untuk tidak abai dan menutup mata, mendampingi dan memberdayakan generasi muda disetiap segi yang berwawasan kebangsaan kemanusiaan, dan keadilan,” pungkasnya.

Usai pelantikan, pengurus DPC GSKI Malteng melanjutkan dengan agenda sidang pleno I untuk menyusun dan menetapkan program kerja satu tahun kedepan di ruang rapat Banggar DPRD Malteng. (J-01/**)

  • Bagikan