DPC GSKI Kabupaten Buru Resmi Dilantik

  • Bagikan
Sekretaris DPD GSKI Maluku Dodi Soselisa, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi & Kerohanian DPD GSKI Maluku Eivandro Wattimury dan Ketua Klasis GPM Buru Utara Pdt. Wendell Lesbassa, S.Si bersama dengan Fungsionaris DPC GSKI Kabupaten Buru Periode 2021-2023, Sabtu (14/08/2021)

NAMLEA,JEJAKNEWS.ID,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Kabupaten Buru Periode 2021-2023 resmi dilantik.

Bertempat di Ruang Serbaguna Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Buru Utara, DPC GSKI Kab. Buru resmi dilantik oleh Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi & Kerohanian DPD GSKI Maluku Eivandro Wattimury bersama dengan Sekretaris DPD GSKI Maluku Dodi Soselisa, Sabtu (14/08).

Pengurus DPC GSKI Kab. Buru yang dipimpin oleh Wilem Batuwael sebagai Ketua dan Jakob Batuwael sebagai Sekretaris, dalam komposisi personalia struktur didominasi oleh kaum muda kristen yang berprofesi sebagai Guru pada beberapa sekolah di Kab. Buru.

Wilem Batuwael dalam pidatonya, berterima kasih kepada DPD GSKI Maluku yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin GSKI di Tanah Bipolo, sembari berkomitmen bersama fungsionaris lainnya untuk segera mengkonsolidasikan GSKI didaerah itu.

Sebagai Wakil Ketua PGRI Kabupaten Buru, Wilem juga berjanji untuk fokus menyoroti persoalan-persoalan pendidikan di daerah itu agar pembangunan daerah terkhususnya di bidang pendidikan dapat berjalan dengan baik.

Disamping itu, Sekretaris DPD GSKI Maluku Dodi Soselisa dalam sambutannya menyampaikan, DPC GSKI Buru merupakan DPC ke 7 yang berhasil dibentuk dan dilantik oleh DPD GSKI Maluku.

Ia berharap, pasca dilantik DPC GSKI Buru kiranya dapat melakukan fungsi pembinaan kepada para pelajar kristen di Kab. Buru serta menjadi mitra kritis pemerintah daerah terkhususnya yang berkaitan dengan persoalan pendidikan.

Soselisa juga meminta dukungan GPM Klasis Buru Utara agar dapat mensupport kerja-kerja pelayanan DPC GSKI Kab. Buru yang akan dilakukan kedepan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Klasis GPM Buru Utara Pdt. Wendell Lesbassa, S.Si dalam sambutanya, menyambut baik kehadiran GSKI di Kab. Buru, ia juga menegaskan Pendidikan adalah salah satu program perioritas Klasis GPM Buru Utara oleh karenanya DPC GSKI Kab. Buru diharapkan dapat menjadi partner kerja Gereja kedepan.

“Hal yang paling terpenting disini adalah membangun sumber daya manusia, kita harus memastikan generasi muda kita harus mendapatkan pendidikan yang layak sebab setiap masyarakat berhak mendapatkan pendidikan sebagaimana yang dijamin dalam aturan perundang-undangan sehingga ada jaminan kesuksesan bagi masa depan Para Pelajar Kristen di Kab. Buru” ungkap Wendell. (J-01/**)

 

  • Bagikan