GSKI Maluku Gandeng FKIP Unpatti Kursus Online Bahasa Inggris di Wilayah 3T

  • Bagikan
Foto: DPD GSKI Maluku saat bertemu dengan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura Maluku, Prof. Dr. I.H. Wenno, S.Pd., M.pd, Selasa (10/08/2021).

JEJAKNEWS.ID,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Provinsi Maluku melaksanakan audiensi sekaligus silaturahmi bersama dengan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura Maluku, Prof. Dr. I.H. Wenno, S.Pd., M.pd, Selasa (10/08/2021).

Ketua GSKI Maluku, Hengky Pelata melalui Sekretaris Umum (Sekum), Dodi Soselisa mengatakan, bahwa dasar audiensi serta silahturahmi dilakukan untuk membicarakan kegiatan kursus online Bahasa Inggris dengan melibatkan tenaga pendidik nantinya dari FKIP Unpatti.

“Kursus secara daring yang nantinya dilakukan oleh GSKI Maluku di awal September bertujuan meningkatkan mutu para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berkaitan dengan skill Bahasa Inggris diwilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) yang ada diwilayah Maluku,”ungkap Soselisa.

Lanjut Soselisa, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan siswa-siswi memiliki pengetahuan Bahasa Inggris diwilayah 3T.

Sementara itu, Dekan Fakultas Unpatti, Prof. Dr. I.H. Wenno, S.Pd., M.pd menambahkan, dalam audiensi yang dilakukan oleh GSKI diharapakan terjalin kerja sama yang baik dengan FKIP Unpatti menyangkut persoalan Mutu pendidikan di Maluku.

“Saya berharap GSKI sebagai salah Satu organisasi Kristen Indonesia khususnya di Maluku, dapat memberikan penguatan-penguatan kepada para siswa dan mampu melahirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” terang Wenno diruang dekan Fakultas Unpatti (11/09).

Untuk meningkatkan mutu serta kualitas siswa Kristen kata dia, generasi kita harus dipersiapkan bukan pada saat duduk diperguruan tinggi tetapi harus dipersiapkan sejak awal sehingga kehadiran GSKI mampu menjawab tantangan tersebut.

“Meningkatkan kualitas peserta didik, kita harus mampu bangkit dan tidak terlena dengan pandemi covid-19. Kita harus betul-betul menantang, walau pembelajarannya daring tapi harus berkualitas.” Tegasnya.

Harap Wenno, GSKI mampu Kreatif dan Inovatif saat situasi pandemi covid-19 seperti ini dan mampu mendorong semangat siswa-siswi untuk belajar secara efektif meski secara daring.

Turut hadir dalam audiensi, Wakil Ketua GSKI Maluku, Petrus Tipawael, Bendahara, Rendy Manaha,Wakil Sekretaris, Jernis Sinia, Wakil Sekretaris Minat dan Bakat, Amos Lekiwena dan Sekretaris Komunikasi dan Informasi Patrick Papilaya.

(J-02)

 

 

  • Bagikan